Aero Kit Baru Toyota 86 Lebih Agresif

Keagresifan All New Toyota 86 di pasar mobil sport nyatanya tak hanya terbatas pada tampilan Aero Kit yang sudah ada saat ini. Untuk itu, Toyota kembali memperkenalkan perangkat aerodinamika-nya yang sanggup mereduksi drag coefficient sekaligus meningkatkan downforce kendaraan.

Jika dilihat dari foto, generasi terbaru Hachiroku ini memiliki tampang yang lebih agresif dengan bumper depan, side skirt dan lip bumper belakang baru. Tak hanya itu, bagian buritan pun mendapatkan sentuhan mencolok berkat pengaplikasian sayap belakang yang besar.

Semua paket yang disematkan pihak Toyota ini tentu saja membantu kinerja dapur pacu 2.000 cc yang dipadukan dengan transmisi manual atau otomatis enam kecepatan. Kapasitas tersebut, memudahkan Toyota 86 menyemburkan tenaga hingga 200 hp pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 205 Nm di putaran mesin 6.600 rpm.

Perangkat Aero Kit yang baru saja dilansir di Australia ini akan dijual dengan harga $3,000 AUD (sekitar Rp 28 juta). Sayang, perangkat tersebut hanya disediakan untuk All New Toyota 86 tipe tertinggi saja. Setelah Australia, paket ini juga akan hadir pasar lainnya dalam waktu dekat.