ALL NEW YARIS LARIS DI INDONESIA

Jakarta -Sejak pertama diluncurkan di Indonesia pada tahun 2006 lalu, Yaris sudah mengalami penyegaran sebanyak 2 kali di tahun 2009 dan 2011 lalu. Lalu kapan untuk Yaris model terbaru akan diluncurkan di Indonesia?

GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM) Widyawati Soedigdo menuturkan kalau ketersediaan Yaris model lama di Indonesia memang sudah sedikit dan membenarkan akan adanya pergantian model.

Ketika ditanya kapan peluncuran Yaris model terbaru ini dilakukan, apakah akan tahun ini?

"Aku tidak bisa menyebutkannya sekarang, tapi aku pastikan yang jelas bukan tahun ini," elak Widya di Jakarta.

Dijelaskannya, untuk tahun ini terhitung Oktober hingga Desember 2013 sudah tidak ada lagi peluncuran mobil Toyota. "Semuanya sudah habis, terakhir ya ini (Lexus ES)," timpalnya.

Widyawati pun menambahkan kalau ditanya masalah adanya perubahan model Yaris yang dipasarkan di luar negeri dengan yang di Indonesia nantinya memang mengalami perbedaan terutama dari segi spesifikasinya.

"Kalau model akan mengikuti yang gobal, tapi speknya berbeda karena setiap negara diberikan kebebasan masing-masing untuk menentukan speknya," lugasnya.

Yaris model terbaru sudah diperkenalkan di China bulan April lalu. Dan terakhir Yaris sudah terlihat diuji di Thailand. Biasanya jika sudah diuji di Thailand, akan segera diluncurkan.

Apalagi jika melihat pengiriman mobil ke diler (wholesales) sangat sedikit Yaris yang dikirimkan. Dari ribuan unit per bulan, kini hanya sekitar 30-40 unit saja.