Daihatsu Surabaya

ERLEN VERGA
Sales Executive Toyota
PT. LIEK MOTOR
Hot News

Berita

trips perbaiki velg yang baret

OTOMOTIFNET - Pengalaman bergaul dengan dunia modifikasi tentu membuat anggota New City Brotherhood paham beragam tips bikin ciamik mobil. Salah satu yang ingin digaungkan, adalah tips melibas gores ringan pada bibir velg polish.

“Tentunya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan goresan ringan seperti itu di bibir velg. Ya salah satu caranya dengan membawa mobil ke salon mobil terdekat atau salon mobil langganan, jadi deh. Tapi ini akan dilakukan dengan teknik tersendiri yang lebih murah dan tentunya bisa dilakukan di rumah,” jelas Jeffry jubir komunitas ini.


Menggunakan ampelas kasar                                           Menggunakan ampelas halus

Cara perbaikan ringan ini membutuhkan perangkat yang mudah diperoleh di pasaran, diantaranya air, ampelas kasar ukuran 500, ampelas halus ukuran 1000, cairan poles Turtle Wax dan cairan finishing Silicone Glaze keluaran Amway.


Permukaan mulai halus                                                    Dipoles bahan silikon lagi biar lebih rata
Step By Step:
1.    Siapkan bahan untuk melibas gores, air, ampelas kasar ukuran 500, ampelas halus ukuran 1000, cairan poles Turtle Wax dan cairan finishing Silicone Glaze keluaran Amway.
2.    Gunakan ampelas kasar ukuran 500 untuk mengurangi goresan di velg. Langkah ini mesti hati-hati, biar rapi perhatikan pula bentuk bibir velg yang tak tergores agar bisa kelihatan harmonis dengan bibir velg yang diperbaiki.
3.    Setelah permukaan agak rata, gunakan ampelas halus ukuran 1000 dengan bantuan air agar permukaan mendekati halus.
4.    Pakai cairan poles Turtle Wax agar permukaan yang sudah mulai halus bisa lebih mulus lagi.
5.    Terakhir gunakan cairan finishing Silicone Glaze agar kilap pada bibir velg yang diperbaiki sewarna dengan lingkaran bibir yang masih dalam kondisi oke.

So, selamat mencoba dan aplikasikan sendiri...!