Daihatsu Surabaya

ERLEN VERGA
Sales Executive Toyota
PT. LIEK MOTOR
Hot News

Berita

waspadai tempat titik rawan kecelakaan ketika arus mudik

Untuk para pemudik yang melewati lokasi Bogor dihimbau buat mewaspadai puluhan titik kerap terjadinya kecelakaan di daerah itu waktu arus mudik tahun ini. Seperti yang di informasikan oleh Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto, terdapat 38 titik di daerah tersebut yang sering terjadi kecelakaan setelah dilakukan pemetaan. Ke tiga puluh delapan titik tersebut tiga diantaranya terdapat di jalur Raya Parung, Salabenda, serta Pondok Udik. Para pengguna jalan yang melalui jalan Bocimi (Bogor, Ciawi, Sukabumi) pula mesti berhati-hati dalam perjalanannya, terlebih di tiga titik diantaranya Tanjakan Hino, Jalan Cimande serta Jalan Cigombong.

AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan pula terdapat beberapa titik rawan kemacetan diantaranya 6 lokasi terdapat diparung, 3 lokasi berada di jalur Bodali. Selain itu 9 lokasi di jalur dekat pertokoan. Dalam pelaksanaan tugas ‘ketupat lodaya 2015’, Polres Bogor menyiapkan sekitar dua ribu lima ratus personil, mereka dalam bertugas dilengkapi dua puluh tiga unit mobil ambulan serta sepuluh unit mobil pemadam kebakaran. 

“bila pemudik memerukan bengkel, di jalan-jalan yang biasa dilalui mudik telah disiapkan dua puluh sembilan bengkel resmi serta dua puluh sembilan SPBU dalam rangka memberikan pelayanan pemudik yang melewat di wilayah hukum Polres Bogor,” tuturnya. Informasi tempat sering terjadi kecelakaan tersebut telah disebarkan lewat pamflet Operasi Ketupat Lodaya 1436 yang terdapat di semua posko pengamanan lebaran.

Adapun mengenai permasalahan yang muncul di lokasi rawan kecelakaan tersebut, dia menjelaskan, penyebabnya seperti jalan-jalan yang rusak dan bergelombang, dan lainnya. Selanjutnya dari faktor pengguna jalan itu sendiri yang ugal-ugalan, selebihnya sepert terdapat warga yang menyeberang jalan seenaknya. “teruslah waspada ketika mengemudikan kendaraan, taati rambu-rambu jalan, gunakan sabuk pengaman, serta lengkapi surat-surat mobil harus sabar mengikuti antrean,” imbaunya.

Selain menyiapkan personel, Polres Bogor pula membangun dua puluh tempat pengamanan, tempat pelayanan serta tempat pengaturan pada pelaksanaan tugas Ketupat Lodaya yang tersebar di beberapa titik. Pelaksanaan pengamanan dan kenyamanan mudik Lebaran tersebut bakal berlangsung sekitar 16 hari dari Kamis lalu sampai tujuh hari setelah lebara