Daihatsu Surabaya

ERLEN VERGA
Sales Executive Toyota
PT. LIEK MOTOR
Hot News

Berita

cara menghindari macet di jalan

cara menghindari macet di jalan, Hi Sobat kali ini saya ingin berbagai beberapa pengalaman, yaitu tentang Menghindari Macet di Jalan. Macet memanglah bukan hal yang menyenangkan, melainkah butuh kesabaran untuk melewati macet dijalan. Terutama untuk di kota – kota besar sering sekali dujumpai macet, khususnya kota Jakarta misalnya setiap berangkat kerja khususnya di pagi hari tidak ada yang namanya hari tanpa macet, kebanyakan bagi yang memiliki kendaraan beroda empat ataupun sepeda motor juga pasti jelas terkena macet walaupun tidak separah mobil ( kendaraan beroda empat ini ). Nah bagi sobat yang tidak ingin terkena macet lagi, langsung saja sobat simak dibawah ini cara - cara menghindari macet : 

  
CARA MENGHINDARI MACET DI JALAN :
 
1. Bangun Pagi dan Berangkat lebih awal Serta Pulang Lebih Akhir

Menghindari Macet – Sobat Butuh kebiasaan yaitu sobat bangun pagi sekitar jam 4 pagi atau jam 5 pagi, untuk bangun pagi – pagi memanglah susah diperlukan kebiasaan, tetapi jika sobat sudah biasa bangun pagi, itu adalah tiang untuk tidak terkena macet. Karena di pagi hari masih banyak jalan yang masih sepi yang belum dilewati oleh banyak orang. Dan untuk pulangnya begitu juga, sobat pulang lebih akhir dimana sobat bisa perkirakan sendiri jam berapa saja yang biasanya jalan mulai sepi.

2. Berkendara Menggunakan Sepeda Motor

Untuk sobat yang tidak ingin terkena macet lagi sobat bisa menggunakan sepeda motor untuk berangkat ke kantor, kuliah, sekolah. Sepeda motor adalah cara menghindapi macet paling mudah, selain irit dengan uang Bensi atau BBM, selain itu dengan sepeda motor sobat bisa menyelib nyelib dengan mudahnya saat terkena antrian macet saat dijalan. 
 
3. Menghapal Jalan yang Biasanya Tidak Banyak Dilewati Oleh Pengendara

Hapalah jalan yang mendekai dengan tujuan, dan pilihlah yang lebih dekat dan yang tidak banyak dilalui oleh pengemudi ataupun pengendara. Dengan cara melalukan survey terlebih dan memilih jalan yang biasanya tidak terkena macet yang tidak banyak dilalui oleh pengemudi. Itu juga hal yang mudah agar sobat tidak terkena macet, terlambat ke kantor, kuliah, sekolah, ataupun acara lainnya. 


4. Pindah ke Tempat yang Lebih Dekat Dengan Tujuan 

Untuk Pindah Rumah atau Pindah Tempat memanglah lumayan susah dan memakan biaya yang cukup besar, tetapi melakukan pindahan rumah atau pindah ke lokasi yang lebih dekat ke tempat tujuan adalah salah satu menghindari macet dijalan. Selain hemat dengan uang bensi juga tidak membuang waktu di jalan karena terkena macet.

5. Naik Busway ( Bus Umum Bebas Hambatan )

Menghindari macet dijalan dengan memilih trasportasi umum yang bebas hambatan adalah upaya cara salah satu untuk menghindari macet dijalan. Mengapa tidak, bus dengan bebas hambatan adalah dengan jalur yang khusus tanpat banyak dilewati oleh pengemudi dan pengendara lainnya, memilih bus bebas hambatan adalah upaya yang bagus untuk sobat supaya tidak terkena macet lagi saat dijalan.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan untuk sobat semua, itulah beberapa Cara menghindari macet di jalan Semoga dengan beberapa cara diatas sobat bisa buktikan sendiri dan semoga sobat tidak terkena macet lagi dijalan. Untuk saat ini itu saja yang bisa saya bagikan, jika ada kata – kata yang salah dalam penulisannya mohon dimaklumi, simak juga beberapa postingan terbatu media internet mungkin ada informasi – informasi yang sobat cari bisa di temukan disini.