Daihatsu Surabaya

ERLEN VERGA
Sales Executive Toyota
PT. LIEK MOTOR
Hot News

Berita

Catat! Ini Jadwal Peluncuran Toyota Avanza Facelift

 Kemunculan mobil terbaru Toyota Avanza versi penyegaran (facelift) makin santer terdengar. Mobil sejuta umat itu dijadwalkan meluncur Agustus 2015 menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia.

Seperti dilansir laman Okezone, seorang sumber terpercaya dari internal PT Toyota Astra Motor (TAM) menginformasikan mobil terbaru Avanza akan diluncurkan pada 12 Agustus 2015. Setelah itu seremoni akan diteruskan oleh lima diler terbesar Toyota di Indonesia.

“Sengaja dikeluarkan di Agustus sekaligus mengusung tema Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 tahun,” ungkapnya.

Melihat kebiasaan pada peluncuran di tahun-tahun sebelumnya, setiap Toyota meluncurkan Avanza, maka pada waktu yang bersamaan Daihatsu juga meluncurkan Xenia meski dilakukan di tempat yang berbeda.

Akan tetapi jika melihat konsep yang disebutkan sumber anonym tersebut, ada kemungkinan Avanza dan Xenia akan diluncurkan di tempat yang sama untuk kali pertama. Kabarnya, peluncuran itu juga akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Peluncuran dengan tema nasionalis itu bukan tanpa alasan. Sebab Toyota Avanza saat ini tercatat sebagai mobil Multi Purpose Vehicle(MPV) rakitan dalam negeri yang memiliki kandungan lokal sebanyak 90 persen. Selain itu prestasi di sektor ekspor mobil juga berhasil ditorehkan oleh mobil yang dapat memuat tujuh penumpang itu.

Seperti diketahui, kemunculan mobil terbaru Toyota Avanza mulai tercium setelah sejumlah foto spyshot beredar di Internet. Mobil terlaris di Tanah Air itu dipastikan memiliki tampilan ekterior yang lebih mewah dari versi sebelumnya. Perubahan itu diduga untuk mengantisipasi pesaing baru seperti Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.