Toyota Mirai dan I-Road Janjikan Lingkungan Hidup Lebih Ramah

Lewat ajang GIIAS 2015, Toyota sebarkan semangat 'Beyond Drive' yang dibuktikan melalui komitmen Toyota dalam menghadirkan produk dengan teknologi yang futuristik.

Hal ini tak lepas dari keberhasilan Toyota mengembangkan teknologi Fuel Cell Hydrogen Vehicle (FCHV), yang mengantarkan pabrikan mobil ini menjadi yang pertama dalam memproduksi kendaraan berbahan bakar hidrogen, yaitu Mirai.

Mesin penggerak Toyota Mirai adalah Fuel Cell System yang merupakan gabungan teknologi fuel cell dan hybrid yang terbukti lebih efisien. Karena berbahan bakar hidrogen, Mirai sama sekali tidak menghasilkan CO2.

Sementara itu, Toyota i-Road hadir dengan mengembangkan potensi mobil dan sepeda motor. Kendaraan personal ini mudah dikendarai seperti motor, namun jauh lebih nyaman dan aman karena penggunanya terhindar dari panas dan hujan seperti layaknya mobil.

I-Road menggunakan mesin listrik yang dihidupkan oleh baterai Lithium ion. Dengan kecepatan maksimal 60 km/jam, daya jelajah kendaraan masa depan ini mencapai 50 km untuk satu kali pengisian baterai.

"Toyota Mirai dan i-Road adalah jawaban dari Toyota dalam memenuhi tantangan mobilitas, namun tetap mengedepankan aspek lingkungan, demi kehidupan yang lebih baik di masa mendatang, dengan tidak meninggalkan sisi kenyamanan, kemudahan, dan keamanan berkendara," jelas Rahmat Samulo, Direktur Marketing PT TAM.