Daihatsu Surabaya

ERLEN VERGA
Sales Executive Toyota
PT. LIEK MOTOR
Hot News

Berita

Eco Car Jadi Tujuan Kami

Untuk melahirkan kendaraan yang lebih efisien, Toyota memperkenalkan berbagai mesin terbaru. Mulai dari mesin VVT-i, Dual VVT-i, hybrid, hingga yang berbau masa depan seperti hidrogen.

Karena memang tujuan Toyota bukan lain akan bermuara dengan lahirnya Eco Car.

Seperti yang disampaikan Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, di GIIAS 2015.

"Sesuai dengan prinsip Kanzen, Toyota secara konsisten mengembangkan berbagai teknologi untuk mencapai Ultimate Eco Car, mulai dari pengembangan engine sampai perbaikan di tahap produksi," ujar Rahmat.

Toyota pun ngotot untuk bisa terus melahirkan mesin terbaik yang diperuntukkan untuk konsumen.

"Mesin K Series digunakan Toyota Kijang lama atau 4A pada mesin Toyota Corolla, merupakan mesin-mesin yang dikenal tangguh dan memberikan kenyamanan berkendara di zamannya. Keunggulan Mesin-mesin ini sekaligus menjadi milestones penting keberadaan Toyota di Indonesia," ujar Rahmat.

"Namun seiring dengan perkembangan zaman, Toyota juga melakukan pengembangan terhadap teknologi mesin untuk memenuhi kebutuhan pelanggan," tambahnya.

Rahmat juga mengatakan pembaruan tersebut sudah dilakukan pada mesin VVT-i yang telah digunakan Agya, Etios Valco, Avanza, Kijang Innova, Rush, Yaris, Vios dan fortuner.

Mesin mobil-mobil kini berkembang menjadi Dual VVT-i. Mesin ini pun kini diselipkan di All New Corolla Altis, All New Camry, RAV4, All New Alphard, dan All New Velfire.

Bahkan mesin ini pun kini bisa dirasakan pengendara Grand New Avanza dan Grand New Veloz.