Daihatsu Surabaya

ERLEN VERGA
Sales Executive Toyota
PT. LIEK MOTOR
Hot News

Berita

mobil ceper

Memiliki mobil yang tidak hanya mahal namun juga keren, tentu menjadi dambaan setiap orang. Untuk beberapa di antaranya yang tentu saja memiliki dana lebih, memodifikasi mobil sesuai dengan keinginan pasti menjadi sebuah pilihan yang akan dilakukan. Tidak semua pemilik mobil tentunya mendambakan perubahan besar pada kendaraan ini. hanya saja mereka melakukan sesuatu seperti membuatnya terlihat lebih pendek daripada aslinya. Istilah kerennya adalah ceper. Dan karena pekerjaan ini tidak terlalu mudah, maka pemilik dapat menggunakan jasa modifikasi di bengkel-bengkel mobil terpercaya.
Toyota merupakan salah satu merek mobil terkenal dan sudah beredar di Indonesia sejak lama. Salah satu contoh model mobil yang sudah lama di miliki oleh konsumen di negeri ini adalah Kijang. Namanya yang domestik membuat perusahan otomotif ini sangat dikenal oleh masyarakat. Dan dengan berkembangnya jaman, banyak mobil-mobil baru yang berseliweran di jalan dengan membawa merek Toyota. Tidak seperti pelanggan yang masih setia dengan model lama, para pemilik mobil yang usianya masih muda selalu ingin memiliki sesuatu yang berbeda. Salah satunya adalah dengan mengurangi ketinggian mobil. Melakukan pemotongan terhadap per bisa menjadi pilihan. Akan tetapi akan lebih baik apabila anda mengganti bagian mobil ini. Ada beberapa tips agar proses penceperan kendaraan bisa sesuai dengan keinginan.
•    Pada saat pemilihan pir maka disesuaikan dengan shock beakernya.
•    Kemudian pilih per dengan jarak perulir kurang lebih 2 sampai 2,5 jari tangan. Pengukuran ini harus diatur untuk mengurangi masalah pada kenyamanan.
•    Apabila memang anda memilih untuk melakukan pemotonga, pastikan melakukannya dengan panjang 5 cm dari estedenya. Selain itu, jangan lupa untuk memilih per dengan diameter sekitar 1mm.
•    Untuk velg yang sudah ditinggikan sekitar 4 inchi, pilih per dengan ketebalan 2,5mm.
Pemotongan atau penggantian per memang solusi untuk memodifikasi mobil dengan bentuk yang lebih ceper. Namun, sebelum melakukannya, perlu diperhatikan bahwa kondisi kendaraan sedang dalam baik terutama pada bagian shock breaker. Ini untuk memastikan bahwa estede juga mendukung proses perubahan ini. yang paling penting dari keinginan untuk membuat mobil terlihat keren dengan dibuat lebih ceper adalah faktor penggunaan. Untuk berkendera sehari-hari tentu hal ini tidak disarankan. Hal ini mengingat kondisi jalan yang tidak selalu rata. Lebih baik, anda melakukan modifikasi mobil dengan cara seperti ini dalam rangka fashion saja. Namun, apabila memang ingin benar-benar dilakukan, sah-sah saja membuat mobil menjadi ceper. Untuk mendapatkan hasil terbaik, anda perlu pergi ke bengkel yang memiliki reputasi sangat baik. Hal ini untuk menghindari kerugian materi karena anda tidak mendapatkan apa yang anda inginkan dengan menyerahkan segala proses modifikasi kepada mortir yang kurang profesional. Jangan lupa untuk meminta saran kepada yang lebih ahli.