Daihatsu Surabaya

ERLEN VERGA
Sales Executive Toyota
PT. LIEK MOTOR
Hot News

Berita

innova terbaru 2016

Otosia.com - Sebuah laman otomotif lokal Thailand, AutoSpinn, baru-baru ini berhasil mengabadikan momen berharga saat sebuah MPV yang namanya cukup mahsyur di pasar Asia dan India ini, tengah dilakukan testing sebelum masa peluncuran. Toyota Innova memang dipandang menjadi varian yang kini tengah ditunggu kehadirannya sebagai sebuah generasi mewah dan eksklusif ketimbang model lawasnya. Ia dilaporkan segera menuju panggung bursa roda empat yang dijadwalkan akan dihelat beberapa bulan lagi. Wacana ini ditengarai merupakan rentetan peluncuran secara bertahap dari tiga punggawa besar Toyota yakni, Toyota Hilux, Fortuner dan dilanjutkan dengan Toyota Innova. 

Seri teranyar Toyota Innova merupakan sebuah desain yang diracik dari rancang bangun IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) milik Toyota untuk beberapa produk berangka tahun 2015-2016. Kehebatan yang dibawanya tersebut juga diadopsi oleh pick-up Toyota Hilux yang telah dipamerkan pekan lalu di Thailand. Dari segi dapur pacu, Toyota Innova terbaru akan ditanamkan mesin GD yang dengan konfigurasi mesin lebih kecil dibandingkan versi KD yang ada pada model sebelumnya. Akan tetapi, bukan berarti performa yang disemburkan malah lebih rendah. 

Kapasitas silinder 2.5 liter 2KD-FTV akan digantikan dengan 2.4 liter GD dan 3.0 liter 1KD-FTV digeser oleh 2.8 liter GD. Ia juga dilengkapi dengan Economic with Superior Therma Efficient Combustion (ESTEC) dan variable geometric turbocharger. Itulah mengapa, daya gedor tenaga yang didapat dari jantung 2.4 liter sanggup menembus 160 hp dan 400 Nm, sedangkan seri yang lebih besar 2.8 menorehkan hasil 177 hp serta torsi puncak 450 Nm.