Daihatsu Surabaya

ERLEN VERGA
Sales Executive Toyota
PT. LIEK MOTOR
Hot News

Berita

Toyota Segera Ungkap Sistem Peta Generasi Baru

Pabrikan asal Jepang ini, tampaknya tidak henti-hentinya untuk terus melakukan Innovasi. Pasalnya, Toyota mengungkapkan mereka akan menggunakan ajang Consumer Electronics Show (CES) untuk memperkenalkan sistem peta generasi baru.

Dilansir dari Worldcarfans, Rabu (23/12/2015), sistem ini dirancang untuk mendukung teknologi mengemudi otonom. Sistem peta generasi akan mengumpulkan informasi GPS dan gambar dari model produksi yang dilengkapi dengan kamera.
Informasi ini kemudian akan dikirim ke pusat data, di mana ia akan secara otomatis disatukan, dikoreksi dan diperbarui untuk menghasilkan jalan peta presisi tinggi dengan cakupan wilayah yang luas.

Pada dasarnya, Toyota akan merubah model produksinya menjadi armada dengan Google Street View yang terdapat pada mobil. Ini merupakan sebuah lompatan besar yang dilakukan Toyota kedepannya.

Sedangkan peta yang dihasilkan untuk mobil dengan sistem mengemudi otonom, dibuat menggunakan kendaraan khusus yang dibangun dengan laser scanner tiga dimensi. Berdasarkan informasi yang diterima, model ini juga harus dikumpulkan dan diedit secara manual. Jadi jelas akan mengeluarkan biaya yang mahal dan proses yang memakan waktu.

Toyota mengakui, peta dihasilkan dengan menggunakan sistem baru akan memiliki probabilitas yang lebih tinggi dari kesalahan. Selain itu, kemungkinan marjin meleset pada sistem yang dimiliki Toyota maksimal 5cm (2 inci) di jalan lurus. Toyota bermaksud untuk menginstal sistem peta generasi pada model produksi sekitar tahun 2020.