Lima Mobil Toyota yang akan Meluncur Sebelum 2018

Tahun ini, perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota, berencana meluncurkan beberapa model baru untuk pasar otomotif global, khususnya kendaraan roda empat. Di antaranya All New Tacoma 2016, All New Prius 2016, Land Cruiser, dan Toyota RAV4.

Namun, mereka juga memiliki beberapa model baru lainnya, yang akan diluncurkan sebelum 2018.

Seperti dilansir Indianautosblog, Minggu 3 Januari 2016, sedikitnya terdapat lima model mobil yang siap diluncurkan Toyota sebelum 2018, yakni:

Toyota C-HR

Toyota C-HR pertama kali diperkenalkan pada ajang otomotif Paris Motor Show 2014, dengan status mobil konsep yang memiliki tiga pintu. Namun, Toyota mengubah penampilannya, saat hadir di Frankfurt Motor Show 2015, dengan tambahan pintu masuk bagi penumpang, sehingga mobil ini akhirnya memiliki lima pintu.

Versi produksi mobil crossover ini rencananya akan diperkenalkan pada ajang otomotif Geneva Motor Show, Maret 2016.

Toyota Camry

Generasi terakhir Toyota Camry meluncur pada 2014 lalu. Setelah tiga tahun, atau tepatnya 2017, Toyota Camry rencananya akan mendapat desain baru. Berdasarkan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) terbaru, mobil ini kemungkinan akan menggendong mesin V6 turbocharged empat silinder.

Toyota Sienna

Rencananya, mobil ini akan mendapatkan desain baru pada 2017, setelah generasi terakhir resmi diperkenalkan pada 2014 silam. Generasi keempat Toyota Sienna kemungkinan akan tetap menggunakan mesin V6 seperti model saat ini.

Namun, transmisinya mendapat tambahan pilihan otomatis delapan percepatan baru.

Toyota Land Cruiser

Meski baru mendapatkan perubahan pada Agustus 2015, Toyota Land Cruiser generasi ke-10 diprediksi akan diperkenalkan pada 2017. Mobil ini disebut-sebut akan tetap menggunakan ladder-frame chassis.

Toyota Supra

Toyota Supra model terbaru akan hadir dengan bentuk konsep, sebelum mulai diproduksi pada 2017 mendatang. Mobil ini dirancang berdasarkan platform terbaru, yang dikembangkan bersama BMW Group.