Toyota Optimistis Tapaki 2016

Sepanjang 2015 lalu industri automotif Tanah Air, terus mengalami pasang surut. Tercatat, hampir seluruh pelaku industri automotif mengalami penurunan penjualan cukup signifikan. Masuki 2016, walaupun kondisinya belum bisa dibilang stabil namun Toyota tetap optimistis akan mengalami pertumbuhan di tahun ini.

"Untuk tahun ini, kami sendiri memang belum menemukan pasar yang jelas. Tapi kami sangat optimis pasar akan mengalami pertumbuhan, bahkan kalau mengacu pada data yang dikeluarkan oleh Gaikindo, industri automotif akan mengalami pertumbuhan sebesar 5%," ujar President Director PT Toyota Astra-Motor, Hiroyuki Fukui, saat peluncuran All New Fortuner di Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Dirinya menambahkan, semua itu dilihat dari Pemerintah Indonesia yang juga sangat optimis membangun infrastruktur, guna mendukung pertumbuhan industri automotif disini. "Oleh karena itu kami sangat optimis untuk tahun ini," tegas Fukui.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan rasa apresiasi atas antusias masyarakat Indonseia akan kehadiran All New Kijang Innova. Tercatat sejak peluncurannya 2 bulan lalu, Innova telah mencapai angka yang fantastis dalam pemesanan.

"Saya sangat berterima kasih kepada para pelanggan setia Toyota atas antusiasnya yang begitu tinggi. Sejak diluncurkan tahun lalu, Innova sudah mencapai 15.000 unit dalam waktu 2 bulan dan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami," ungkap Fukui.