Ini Perubahan Spesifikasi Terbaru All New Fortuner

Tak dipungkiri, All new Toyota Fortuner hadir dengan perubahan disemua lini seperti eksterior, interior, mesin bahkan teknologi. Salah satu line-up di segmen sport utility vehicle (SUV) menegah akan kembali menjadi market leader. Sekaligus menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen SUV dalam peta global.

Dengan dominasi kandungan lokal hingga 75% tak hayal lagi harga yang ditawarkan sangat bersaing. Bahkan pihak Toyota optimistis akan meraih pasar apalagi pemerintah juga akan melengkapi infrastruktur di Indonesia.

Fortuner di Indonesia akan bersaing dengan Pajero Sport, Isuzu MU-X, Everest dan CR-V. Namun apa kelebihan mobil ini untuk melawan para rivalnya, mari kita tengok mulai dari:

Tampilan Eksterior

All new Fortuner didesain dengan kesan tangguh serta lebih modern yang menyediakan beberapa warna pilihan diantaranya Avant-grade Bronze Metallic dan Phantom Brown Metallic. Kesan tangguh bisa dilihat dari tampilan depan mulai dari lampu, bumper, gril serta engine hood pada tipe diesel.

Desain lampu memadukan Bi-Beam hi-tech LED Projector yang terintegrasi dengan DRL serta Auto Leveling yang tidak menyilaukan mata pengguna jalan lain. Sementara posisi intercooler diletakkan di bawah dekat radiator,
lampu
Beralih pada bagian belakang, pintu belakang dilengkapi dengan power back door yang bisa terbuka dan tertutup sendiri hanya menekan tombol. Tak lupa untuk memudahkan parkir dilengkapi juga dengan rear parking camera dan all around sensor. Antena sirip hiu semakin terlihat sporty dan kaca belakang terdapat mount stop LED.
ban
Pada kaki-kakinya menggunakan peleknya ukuran 18 inci berlapis warna abu-abu gelap pada tipe VRZ dan SRZ, dan Alloy Wheel abu-abu gelap, tetapi ukurannya 17 inci untuk tipe G.

Tampilan Interior

Di depan pengemudi terdapat speedometer model baru dengan ukuran 4,2 inci dan TFT color dan mampu memberikan informasi melalui MID secara komprehensif. Serta pilihan moda berkendara standar, power, dan eco yang bisa dipilih pengemudi.

Semua tipe dilengkapi steering wheel desain baru dan steering switch, paddle shift +sequential (A/T), fotur Eco/Power Mode, rear Diff Lock, paddle shift 6 A/T, dan manual 6-percepatan.
interior
interior
Sarana hiburan ditunjang dengan sistem audio ukuran 8 inci, Toyota Move, navigation, dan micracast, auto AC dan sophisticated. Serta melekat dibagian atap kabin reas seat entertainment sebuah sarana hiburan untuk menonton film. Secara keseluruhan kenyamanan desain interior sangat pas pembagian ruangnya baik baris pertama hingga baris ketiga.

Sistem keamanan

Semua tipe All new Fortuner dilengkapi SRS airbag, Isofix, ABS dan EBD, Vehicle Stability Control (4x4 VRZ), Trailer Sway Control (4x4 VRZ), Emergency Brake Signal, A-TRC, serta Hill Start Assist.

Kapasitas Mesin

Hadir dengan varian 4x2 SRZ A/T dengan mesin bensin berkapasitas 2.700cc serta 4x2 diesel 2.400cc yang hadir pada VRZ A/T dan G baik manual atau otomatis. Tipe manual maupun otomatis dilengkapi transmisi 6-percepatan.

Pihak Toyota mengklaim untuk tipe mesin GD ini mampu menghasilkan tenaga maksimal yang irit bahan bakar, sedangkan bensin akselerasinya responsif dengan peningkat tenaga dan irit bahan bakar.

TAM menghadirkan 6 pilihan untuk All New Fortuner yaitu 4x4 DSL 2.4 A/T (VRZ), 4x4 DSL 2.4 A/T (G), 4x2 bensin 2.7-liter A/T (SRZ), 4x2 DSL 2.4 A/T (VRZ), 4x2 DSL 2.4 A/T (G), dan 4x2 DSL 2.4 M/T (G). Baca juga: Harga Resmi All New Fortuner