Kandungan Lokal 75%, All New Fortuner Tampil Lebih Gagah

Tidak dapat dipungkiri, All New Fortuner hadir dengan tampilan sangat berbeda dari generasi sebelumnya. Meski hadir dengan tampilan gagah, Fortuner memiliki kandungan lokal yang cukup tinggi hingga 75%.

Angka tersebut naik 15% dari Fortuner generasi sebelumnya yang hanya memiliki kandungan lokal sebesar 60%.

"Fortuner yang baru ini memiliki kandungan lokal sebesar 75%, naik 15% dari generasi sebelumnya. Untuk penambahan kandungan lokal, kita lebih banyak melakukan penambahan komponen di area cassist dan kaki-kaki," ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono, Sabtu (23/1/2016).

Pihaknya berharap kandungan lokal yang ada pada Fortuner dapat ditingkatkan lagi. Sebab untuk Innova saja kita sudah menggunakan komponen lokal sebesar 85%.

Dengan semakin tingginya kandungan lokal yang ada diharapkan hal ini dapat memberikan dampak positif serta industri yang lebih kuat.

(Baca: All New Fortuner Ditarget Terjual 920 Unit di Jateng-DIY).

"Dengan lokalisasi dan industri yang semakin kuat di Indonesia tentu saja akan memberikan dampak lebih positif. Sehingga nanti kita dapat menjawab ekpektasi dari para customer dengan lebih cepat," paparnya.

All New Fortuner akan di produksi sebanyak 6.000 unit per bulannya. Namun diakui hak tersebut dapat berubah bergantung pada permintaan pasar.