Toyota GT 86 Facelift Siap Diperkenalkan Pada New York Auto Show 2016

Toyota GT 86 atau yang lebih populer dengan FT 86 di Indonesia akan mendapatkan penyegaran pada sektor eksterior, suspensi dan interiornya. Namun untuk urusan mesin, tidak ada perubahan sama sekali. Mobil yang akan mulai diperkenalkan pada ajang New York Motor Show 25 Maret 2016 ini rencananya akan mulai dijual di pasar global pada akhir tahun 2016.

Pada eksterior, GT 86 facelift akan mendapat ubahan pada gril yang diperbesar dan desain bumper baru sehingga meningkatkan kesan sporti. Desain lampu depan yang sudah menggunakan sumber pencahayaan LED juga mengalami sedikit revisi desain. Pada interior, lapisan kulit baru yang berpadu kontras dengan benang jahitan berwarna silver menjadi identitas pembeda. Selain itu, setir Toyota 86 memiliki desain baru dan sudah dilengkapi tombol kontrol audio.

Ubahan lain yang disematkan pada Toyota GT 86 adalah pada sektor suspensi. Beberapa ubahan pada suspensi dilakukan untuk meningkatkan sektor kelincahan mobil ini. namun layout mesin 1.998 cc tidak ada yang diubah. Dengan mesin ini, GT 86 mampu menghasilkan tenaga sebesar 200 dk dan torsi 205 Nm. Selain peluncuran GT 86 facelift, Toyota juga mengumumkan peluncuran GT 86 CS-Cup, versi kompetisi yang didesain khusus untuk balap di Nurburgring, Jerman dan  GT 86 CS-R3 untuk kebutuhan reli.