Daihatsu Surabaya

ERLEN VERGA
Sales Executive Toyota
PT. LIEK MOTOR
Hot News

Berita

Toyota Siap Bungkam Mobil Lain

Honda baru saja meluncurkan CR-V 1.5 turbo dengan tiga baris kursi. Pun dengan Mitsubishi yang merilis Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate dengan fitur keselamatan yang lebih lengkap. Upaya dua raksasa otomotif tersebut tentu saja dipantau oleh Toyota. Toyota pun siap bungkam Honda CR-V dan Mitsubishi Pajero Sport.
 
Executive General Manager PT Toyota Astra Motor F. Soerjopranoto menuturkan bahwa hadirnya dua produk baru dari kompetitor di segmen SUV dianggap memberikan dampak positif bagi pasar.

"Pasar semakin bervariasi, kompetisi makin sulit. Setiap pabrikan akan mengerahkan strategi masing-masing. Misalnya  Honda CR-V dengan  1.5 turbo itu salah satu keunggulan mereka dan Mitsubishi Pajero Sport juga meluncurkan produksi lokalnya. Toyota Fortuner juga tidak mau ketinggalan, akan keluar strategi yang baru," ujar pria yang akrab disapa Suryo.

Soal strategi baru Toyota untuk menghadapi persaingan di kelas SUV, Suryo enggan berkomentar lebih jauh. "Tunggu tanggal mainnya, kalau strategi, yang penting kami siapkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dia pun mengklaim bahwa Toyota Fortuner masih memimpin di kelasnya. Saat ini, konsumen lebih memilih yang mesin Diesel dibandingkan bensin. Porsinya itu 70 persen Diesel dan sisanya bensin.